Sukses

VIDEO: Toy Photography, Karya Foto dengan Tata Artistik Tinggi

Menekankan kejelian antara objek dengan latarnya, menjadi kunci utama untuk menghasilkan foto jenis ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian Anda mungkin menduga, foto ini adalah hasil jepretan kambing dan kerbau asli. Objek kedua foto ini sama dengan penjual jamu di Tugu Yogyakarta ataupun kelinci yang tengah mencuri wortel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/4/2016), inilah foto berobjek mainan atau toy photography. Menekankan kejelian antara objek dengan latarnya, menjadi kunci utama untuk menghasilkan foto jenis ini. 

Meski lazim ditemui di luar negeri, foto berobjek mainan dengan latar kultur Indonesia baru segelintir orang yang mendalaminya. Salah satu yang menggelutinya ialah Fauzie Helmy.

Berbagai hasil jepretan laki-laki asal Temanggung, Jawa Tengah ini banyak mendapat pujian dari pencinta toy photography di luar negeri. Selain terus berkarya sembari mempertajam kemampuannya, Fauzie juga gemar membagi ilmu seputar foto berobjek mainan pada para fotografer muda Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.