Sukses

VIDEO: Atraksi Terjun Payung Susun 3 Sambut HUT ke-70 TNI

Gelaran bulan dirgantara Indonesia 2016 ini dilaksanakan di Terminal Selatam Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari jadi ke-70, TNI Angkatan Udara menggelar pameran edukasi alutsista atau alat utama sistem pertahanan.

Gelaran bulan dirgantara Indonesia 2016 ini dilaksanakan di Terminal Selatam Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (16/4/2016), berbagai macam alutsista seperti pesawat tempur, Pesawat Herkules hingga Pesawat CN 295 juga ikut dipajang. Selain itu, pengunjung bisa bebas berfoto di depan pesawat.

Tersedia pula pameran peralatan yang digunakan oleh pasukan TNI dalam bertugas. Tujuan Kegiatan ini untuk mengenalkan kedirgantaraan dan mendekatkan TNI kepada masyarakat.

"Kita ingin masyarakat lebih dekat mengenal kedirgantaraan ini," kata Marsekal TNI Agus Supriyatna.

Selain pameran Alutsista, banyak pula disuguhkan atraksi yang dilakukan di atas langit. Di antaranyaterjun payung susun tiga dari Paskhas TNI.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.