Sukses

Kilas Indonesia: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 6 Juni 2016

Penetapan tersebut berdasarkan hasil perhitungan hisab hakiki wujudul hilal serta musyawarah Majelis Tarjih Muhammadiyah.

Liputan6.com, Surabaya - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal satu Ramadan 1437 Hijriah jatuh pada 6 Juni 2016. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/4/2016).

Penetapan tersebut berdasarkan hasil perhitungan hisab hakiki wujudul hilal serta musyawarah Majelis Tarjih Muhammadiyah. Dengan demikian ibadah sunah salat Tarawih dimulai setelah salat Isya pada 5 Juni 2016.

Sementara itu, petugas gabungan dari Dishub dan Satlantas Polrestabes Surabaya mengempesi puluhan kendaraan yang nekat parkir di Jalan Dharmawangsa. Sanksi ini adalah bentuk peringatan petugas agar pengemudi tak lagi memarkir kendaraannya hingga mengganggu lalu lintas.

Di Jakarta, unjuk rasa menolak simposium membedah tragedi PKI tahun 1965 di depan Tugu Tani, Jakarta Pusat berlangsung ricuh.

Polisi terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa dari Front Pemuda Islam (FPI) saat menghalau massa merangsek menuju Hotel Aryaduta. Tiga pendemo yang menghambat lalu lintas diangkut paksa oleh polisi. Akibatnya kawasan Tugu Tani dilanda kemacetan parah.

Di Bogor, Jawa Barat, dua putra Abu Bakar Baasyir, yaitu Abdul Rochim dan Abdul Rosyid menjenguk ayahnya di Lapas Gunung Sindur.

Sudah dua hari Abu Bakar Baasyir dipindahkan dari Lapas Nusakambangan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Kuasa hukum berharap Lapas Gunung Sindur bisa memenuhi hak Abu Bakar Baasyir untuk beribadah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.