Sukses

VIDEO: Aisyah, Balita Tanpa Wajah Membaik Jelang Operasi

Aisyah menderita labioskizis encepharocele berat. Dia dirawat selama 2 tahun di rumah, karena orangtunya tak punya biaya.

Liputan6.com, Padang - Siti Aisyah tertidur lelap di ruang perawatan khusus anak Rumah Sakit Muhammad Jamil, Padang, Selasa pagi tadi. Kesehatan Aisyah, bocah yang lahir dengan wajah tak sempurna dan otak berada di luar kepala, relatif baik menurut dokter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (19/4/2016), sepekan sudah Aisyah dirawat di rumah sakit ini. Selama itu, dokter dengan intensif terus mengawasi dan merawat bocah ini sebelum mengoperasinya.

Orang tua Aisyah, Sukarmi dan Pudin, lega anaknya bisa ditangani di rumah sakit. Aisyah dirawat selama 2 tahun di rumah, karena mereka tak punya biaya. Aisyah bisa dirawat di rumah sakit, lewat BPJS Mandiri dengan biaya Rp 27.500 per bulan.

Menurut dokter, bocah berumur 2 tahun itu menderita labioskizis encepharocele berat atau bibir terbelah dan benjolan otak di luar tempurung kepala.

Aisyah harus ditangani dokter ahli, termasuk dokter syaraf dan dokter bedah plastik.

Saat ini Rumah Sakit M Jamil akan membentuk tim dokter ahli yang akan mengoperasi Aisyah. Kini rumah sakit masih melengkapi fasilitas untuk menunjang perawatan Aisyah pasca-operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.