Sukses

VIDEO: Kali Ciliwung Meluap, Bukit Duri Terendam Banjir 1 Meter

Luapan Kali Ciliwung menyebabkan banjir di sejumlah kawasan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir setinggi satu meter lebih merendam permukiman warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. Hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah anak-anak untuk bermain air dan bercanda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/4/2016), tidak hanya permukiman warga, tapi banjir juga merendam sebuah sekolah dasar. Pihak sekolah terpaksa meliburkan proses belajar mengajar, serta memulangkan sejumlah siswa yang sebelumnya telah datang ke sekolah untuk mencari ilmu.

Salah satu guru menerangkan, proses belajar mengajar terpaksa diliburkan. Ini dilakukan karena ditakutkan air banjir akan semakin tinggi karena adanya air kiriman. Untuk siswa kelas enam, masih tetap belajar karena mendekati Ujian Nasional. 

Sementara itu warga mengatakan, air mulai meninggi sejak pukul 07.00 WIB, setelah kawasan Depok, Bojong dan Jakarta diguyur hujan sejak Kamis dini hari. Infonya akan ada banjir kiriman dari kawasan Bogor, Jawa Barat.

Diperkirakan air kiriman dari kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat akan kembali membanjiri kawasan langganan banjir di wilayah DKI Jakarta. Kawasan tersebut merupakan kawasan langganan banjir akibat meluapnya aliran Kali Ciliwung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.