Sukses

VIDEO: Agus Pemutilasi Wanita Hamil Menangis Saat Ditangkap

Agus dibekuk di sebuah rumah makan di Jalan Raya Mastrip, Karangpilang, Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kusmayadi alias Agus, tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi seorang wanita hamil, dibekuk polisi di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/4/2016), Agus ditangkap Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Rabu 20 April 2016 siang.

Penangkapan dipimpin Kombes Krishna Murti dan Kasubdit Jatanras AKB Hery Heryawan, di sebuah rumah makan di Jalan Raya Mastrip, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Tanpa perlawanan, Agus yang tidak menduga keberadaannya di Surabaya terendus polisi, lebih banyak menangis.

Dengan pengawalan ketat, Agus diterbangkan ke Jakarta pada Kamis 21 April siang. Kehadiran Agus, menarik perhatian para calon penumpang, saat hendak check-in di Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo.

Kepada teman-temannya, Agus mengaku ke Surabaya untuk berkunjung. Sementara kepada polisi, Agus mengaku kepergiannya ke Surabaya untuk menemui kekasihnya.

Setiba di terminal kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Agus dibawa ke Mapolda Metro Jaya, untuk menjalani pemeriksaan.

Nur Maya atau Nur Atikah, janda beranak 2 asal Malingping, Lebak, Banten, yang tengah hamil 7 bulan ditemukan tewas mengenaskan di kamar yang dikontrak bersama Agus di kawasan Cikupa, Tangerang, pada Rabu 13 April 2016.

Hasil autopsi menyebutkan, sebelum dibunuh korban lebih dulu dianiaya. Korban diperkirakan tewas 48 jam sebelum ditemukan.

Seiring ditemukannya jenazah Nur Maya, Agus menghilang. Fokus perburuan polisi untuk mengungkap kasus ini pun mengarah kepada Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.