Sukses

VIDEO: Ahok Marahi Wali Kota Saat Rapat Banjir

Ahok menuding wali kota dan dinas terkait masih belum mengerti cara mengendalikan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali geram terhadap sejumlah kepala dinas terkait dan beberapa wali kota yang wilayahnya kembali di rendam banjir pada Kamis 21 April kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (22/4/2016), Ahok menegur Wali Kota Jakarta Utara dan dinas terkait dianggap tidak bisa bekerja dalam menanggulangi banjir Kamis kemarin.

Ahok menuding banjir kemarin karena wali kota dan dinas terkait belum mengerti cara mengendalikan banjir, baik itu cara membagi air maupun menggunakan waktu pemakaian pompa air.

Sementara, warga Jakarta yang kebanjiran termasuk warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur, hari ini 22 April, mulai membersihkan rumah. Sejumlah barang yang tidak sempat diungsikan, rusak terendam banjir.

Di beberapa titik, masih terdapat genangan yang menggenangi ruas jalan permukiman.

Akibat curah hujan Jakarta yang tinggi dan lama pada Kamis kemarin, sejumlah titik di Jakarta kebanjiran. Di timur dan utara Jakarta, banjir dipicu luapan Kali Cipinang dan Sunter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.