Sukses

VIDEO: Jelang Pilkada DKI, Elektabilitas Ahok Masih Tinggi

Kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras tidak terlalu mempengaruhi pemilih Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga riset terbaru Populi Center mengeluarkan data riset terbaru mengenai elekabilitas kemungkinan peserta Pilkada DKI 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (25/4/2016), dengan mengambil dari 400 responden, tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sekitar 4,9 persen, survei ini masih menempatkan gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di urutan teratas.

Ahok mendapatkan angka eletabilitas 50,8 persen, naik dari 49,5 persen dari survei Februari lalu.

Di bawah Ahok mengikuti Yusril Ihza Mahendra yang naik dari 3 persen menjadi 5 persen. Sekitar 30 persen belum menentukan pilihan. Kinerja Ahok masih dinilai baik sehingga elektabilitasnya masih tinggi.

Sementara isu kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang tengah diselidiki di KPK ternyata tidak terlalu mempengaruhi pemilih Ahok. Bahkan para responden menilai kasus ini sarat serangan politik semata.

Begitu pula dengan kasus reklamasi teluk Jakarta. Keterlibatan Ahok dinilai sangat minim dalam kasus yang menyeret anggota DPRD Jakarta dan 2 bos perusahaan pengembang yang kini dihentikan sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.