Sukses

VIDEO: Jurnalis di Medan Tewas Dihajar Perompak

Juru kamera ini tewas selepas syuting tausiah Ramadan di kawasan Kampung Kolam, Belawan.

Liputan6.com, Medan - Di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Belawan, Medan, Sumatera Utara, empat korban perompak dirawat. Mereka adalah Fadlan, Andy, Astaz Abu Umai dan Safaruddin. Mereka baru saja diserang perompak di perairan Muara Belawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (28/4/2016), rekan Andy, Zulfan Saiful, yang bekerja sebagai juru kamera Salam TV, tewas di tangan perompak, Rabu 27 April 2016 petang.

Peristiwa itu bermula saat kru Salam TV hendak kembali ke Tanjung Morawa, Deli Serdang, selepas syuting untuk pembuatan paket tausiah Ramadan di kawasan Kampung Kolam, Belawan.

Mereka menyewa kapal kayu Al Izah GT. Tiba-tiba mereka didatangi kawanan perompak berkapal tongkang, yang berpura-pura meminta air minum.

Saat itulah seorang pelaku langsung melompat dan mengambil tas korban berisi peralatan syuting. Duel pun tak terhindarkan. Korban tenggelam setelah dibacok.

Kabar kematian ini membuat keluarga Zulfan Saidul tak percaya. Keluarga mengetahui Zulfan tewas di tangan perompak setelah dihubungi melalui telepon genggam.

Kini aparat Kepolisian dibantu TNI AL masih memburu kedua perompak yang telah diketahui identitasnya. Sementara empat korban lainnya, Fadlan, Andy dan Ustaz Abu Umai dan Safaruddin, masih menjalani perawatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.