Sukses

VIDEO: Kawanan Ular Berbisa Ini Bersarang di Atap Rumah

10 Ular dari berbagai jenis ditangkap di atap rumah warga, di antaranya ular kobra dan ular belang.

Liputan6.com, Bengkulu - Pekik histeris para pegawai sekretariat daerah Bengkulu mewarnai upaya menarik seekor ular piton dengan panjang 7 meter bersembunyi di rongga dinding depan ruangan Bagian Kepegawaian Daerah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (28/4/2016), butuh pawang untuk mengeluarkan ular jenis piton reticulatus ini, setelah sebelumnya upaya berjam-jam termasuk menghancurkan lantai ruangan tidak membuahkan hasil.

Ular piton betina ini diprediksi berusia sekitar 4 tahun dan telah beranak pinak, lantaran telah bersarang di situ.

Sementara itu, warga Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah juga dihebohkan dengan adanya kawanan ular berbisa yang terdapat di atap rumah.

Para pemilik rumah sengaja mendatangkan pawang ular untuk mengecek dan menangkap ular. Hasilnya langit-langit rumah penuh dengan ular dewasa berikut anak ular.

Dari penangkapan selama tiga hari ini, sedikitnya 10 ular dari berbagai jenis dan ukuran berhasil ditangkap, di antaranya ular kobra dan ular belang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.