Sukses

VIDEO: Ribuan Orang Berburu Tiket Murah di Pameran Wisata

Sebanyak 48 agen perjalanan menawarkan beragam destinasi wisata menarik di Jakarta Convention Center.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang menyerbu pameran perjalanan wisata yang digelar Garuda Indonesia Travel Air. Mereka berburu tiket murah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/4/2016). 
 
Sebanyak 48 agen perjalanan menawarkan beragam destinasi wisata menarik, mulai dari wisata domestik hingga mancanegara. Ditargetkan transaksi perjalanan wisata dari acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini bisa mencapai Rp 250 miliar lebih.
 
Sementara itu, sebanyak 16 ribu pasukan dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan unjuk rasa pada Hari Buruh yang akan berlangsung pada Minggu, 1 Mei 2016.
 
Buruh dilarang berkonvoi atau melintas di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin karena bertepatan dengan car free day atau hari bebas kendaraan.
 
Sedangkan di Tangerang, Banten perwakilan jemaah umrah menyegel kantor agen perjalanan Garuda Angkasa Mandiri. Ini dilakukan karena mereka gagal berangkat umrah ke Tanah Suci Mekah dan tak ada kejelasan kapan mendapat ganti rugi.

Tidak hanya menyegel kantor, para jemaah ini juga mencoret-coret dinding dan melempari kantor dengan telur.

Di Jambi, tak ada hujan, tiba-tiba Kecamatan Gunung Kerinci mengalami banjir bandang. Sungai Siulak yang melintas di desa mereka meluap.

Warga menuding penyebab banjir adalah adanya aktivitas galian tambang liar di wilayah Siulak Deras Mudik. Warga meminta Pemda segera membereskan galian liar yang merugikan masyarakat itu.

 
 
 
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.