Sukses

VIDEO: Petinju Manny Pacquiao Diincar Kelompok Abu Sayyaf

Selain Pacman, Presiden Aquino menyatakan pihaknya mendapat daftar nama tokoh populer di Filipina yang menjadi incaran kelompok Abu Sayyaf.

Liputan6.com, Filipina - Kabar mengejutkan datang dari keterangan pers Presiden Filipina Benigno Aquino III. Ia mengatakan kelompok militan Abu Sayyaf merencanakan penculikan terhadap petinju Manny Pacquiao.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/4/2016), petinju yang berjuluk Pacman ini diancam akan diculik kelompok milisi yang telah menyandera orang dari berbagai negara. Salah satunya 10 orang WNI. 

Tak urung pernyataan Presiden Filipina itu sempat mengejutkan Pacman. Ia pun telah melakukan langkah pengamanan terhadap diri dan keluarganya yang tinggal di General Santos.

Selain Pacman, Presiden Aquino juga menyatakan bahwa pihaknya mendapat daftar nama tokoh populer di Filipina yang menjadi incaran kelompok Abu Sayyaf. 

Kelompok Abu Sayyaf berharap pemerintah Filipina mau menukar sandera dengan anggotanya yang kini berada di penjara. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.