Sukses

VIDEO: Serikat Buruh di Kalimatan Gelar Aksi Donor Darah

Secara suka rela banyak buruh yang mendonorkan darahnya untuk PMI Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Bekasi - Peringatan hari buruh tidak selalu identik dengan unjuk rasa. Di beberapa daerah buruh merayakan hari buruh dengan jalan santai, donor darah dan senam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/5/2016), alunan musik dangdut menghibur seluruh orang yang hadir di alun-alun kota Bekasi, Jawa Barat.

Hiburan musik dangdut ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari buruh yang dirayakan buruh yang tak ikut konvoi ke Jakarta untuk menggelar aksi unjuk rasa. Bersama anggota polisi dan masyarakat lainnya para buruh bersuka ria larut dalam kegembiraan.

Sementara itu, kegiatan positif digelar para buruh di kota Tarakan, Kalimantan Utara. Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSBSI) cabang Tarakan, menggelar jalan santai bersama anggota keluarga mereka.

Buruh juga mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Secara suka rela banyak buruh yang mendonorkan darahnya untuk PMI Kalimantan Utara.

Perayaan hari buruh di Bandar Lampung juga sangat berbeda. Aksi senam bersama para buruh ini mendapatkan rekor muri.

Tercatat ada 55.500 orang yang pada umumnya wanita dan anak-anak yang ikut dalam senam hari buruh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.