Sukses

VIDEO: Usai Bunuh Dosen, Mahasiswa UMSU Sembunyi di Toilet

Cekcok soal nilai mata kuliah diduga jadi alasan mahasiswa UMSU bunuh dosennya.

Liputan6.com, Medan - Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan, Senin (2/5/2016), gempar. Ini akibat ulah salah seorang mahasiswa, Roymando Sah Siregar, yang nekat membunuh dosennya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, pelaku menghabisi korban di kamar mandi kampus menggunakan senjata tajam, hanya karena masalah nilai mata kuliah.

Korbannya adalah Nuraini Lubis 63 tahun, dosen fakultas ilmu pendidikan universitas tersebut. Pelaku yang sempat melarikan diri akhirnya terkepung di dalam kampus.

Baca Juga

Saat polisi berupaya mengeluarkan dari kampus, ratusan mahasiswa mencoba menghakimi. Bentrokan dengan polisi pun tidak terhindarkan, hingga polisi harus melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Sementara itu, tersangka yang babak belur dipukuli mahasiswa yang marah sempat dibawa ke Mapolresta Medan, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk merawat luka yang diderita.

Roymando Sah Siregar mahasiswa semester enam Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah. Ia diduga membunuh dosennya, Nuraini Lubis, yang juga mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan universitas tersebut, dengan tikaman di leher korban menggunakan pisau.

Saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk menjalani autopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.