Sukses

VIDEO: Aktivis Kejahatan Seksual Kecam Kasus Yuyun

Terungkapnya kasus pemerkosaan Yuyun juga memunculkan keprihatinan netizen.

Liputan6.com, Bengkulu - Dasar jurang perkebunan karet kawasan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong jadi saksi bisu kebiadaban 14 pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP di Bengkulu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (3/5/2016), minuman keras telah menghilangkan akal sehat pelaku yang sebagian besar masih dibawah umur.

Kekejian mereka pun dikecam sejumlah kalangan. Aktivis yang tergabung dalam Jaringan Muda Melawan Kekerasan Seksual, mengecam keras para pelaku dan mendesak pemerintah segera mengesahkan RUU penghapusan kekerasan seksual, yang memberikan hukuman lebih berat kepada para pelakunya.

Pihak KPAI mendatangi Bareskrim, Babes Polri, untuk melaporkan beberapa kasus mengenai seksual terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Bengkulu.

Yang memprihatikan, pelaku kekerasan seksual melakukan perbuatan kejinya setelah mengkonsumsi minuman keras.

Terungkapnya kasus ini memunculkan keprihatinan yang mendalam. Netizen ramai-ramai mengucapkan simpatinya dengan #NyalaUntukYuyun dan berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.