Sukses

VIDEO: Isak Tangis di Pemakaman Feby Mahasiswi UGM

Keinginan untuk menguasai harta korban menjadi motif tersangka menghilangkan nyawa Feby.

Liputan6.com, Bartam - Jenazah Feby Kurnia Nuraisyah, dikebumikan di pemakaman umum di Batam, Kepulauan Riau siang tadi. Ratusan orang kerabat dan teman tidak kuasa menahan tangis. Bagaimana tidak, Febi pergi dengan cara yang begitu tragis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/5/2016), mahasiswi jurusan Geofisika, Fakultas MIPA, Universitas Gadjah Mada (UGM) itu dibunuh Eko Agus Nugroho pada Kamis pagi 28 Mei.

Petugas kebersihan ini memanfatkan suasana kampus yang masih sepi untuk menghilangnya nyawa Febi. Jasad Feby kemudian disembunyikan di dalam toilet kampus, sementara telepon genggam dan sepeda motor dibawa pelaku.

Keinginan untuk menguasai harta korban menjadi motif tersangka melakukan perbuatan keji itu.

Pihak UGM berjanji akan memperbaiki seluruh CCTV di areal kampus, untuk memperketat keamanan. Saat Feby dibunuh, CCTV di lokasi kejadian tidak berfungsi.

Pihak kampus juga akan memperketat persyaratan tenaga alih daya yang dipekerjakan di UGM. Mereka akan diminta menunjukkan riwayat hidup dan surat kelakuan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.