Sukses

Kilas Indonesia: 5 Saksi Pembunuhan Dosen UMSU Diperiksa

Sementara empat rekan tersangka yang sempat menghalangi penangkapan dilepaskan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak lima saksi yang terdiri dari petugas satpam, petugas kebersihan, pengawas gedung dan rekan korban diperiksa terkait tewasnya dosen UMSU Medan, Sumatera Utara Nurain, di tangan mahasiswanya, Roymando Sah Siregar.

Sementara empat rekan tersangka yang sempat menghalangi penangkapan dilepaskan polisi, namun masih wajib lapor. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/5/2016).

Di tempat lain, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa menjadi saksi yang menjerat suaminya, Tubagus Chairil Wardana atau Wawan.

Airin dicecar pertanyaan terkait korupsi proyek normalisasi muara Pantai Karangantu, Kota Serang, tahun 2012 yang menelan dana Rp 8,4 milliar.

Di Jakarta, pengurus teras dan kader yang mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar mendaftar di kantor DPP di Slipi, Jakarta.

Mereka di antaranya Wakil Ketua MPR Mahyudin, mantan Ketua DPR Setya Novanto, dan Azis Syamsuddin. Para bakal calon ketum harus menyetorkan uang Rp 1 Miliar untuk memenuhi syarat.

Masih di Jakarta, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok mendampingi Menko Perekonomian Rizal Ramli, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti meninjau lokasi proyek reklamasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Pemerintah akhirnya menghentikan sementara megaproyek reklamasi 17 pulau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.