Sukses

VIDEO: Ini Motif Pembunuh Feby Mahasiswi UGM

Keinginan untuk menguasai harta korban menjadi motif tersangka melakukan perbuatan keji itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Upaya polisi memburu tersangka pelaku pembunuhan mahasiswi Fakultas MIPA UGM Feby Kurnia dalam waktu cepat sudah membuahkan hasil. Tersangka Eko Agus Nugroho diduga membunuh untuk menguasai harta korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (5/5/2016), Eko adalah petugas kebersihan alih daya yang dipekerjakan di UGM. Dia membunuh korban pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu korban yang datang pagi pergi ke toilet. Situasi sepi dimanfaatkan pelaku untuk membuntuti dan membunuh korban. Jasad Feby kemudian disembunyikan di dalam toilet dan mengambil telepon genggam serta sepeda motor korban.

Keinginan untuk menguasai harta korban menjadi motif tersangka melakukan perbuatan keji itu.

Setelah membunuh korban, tersangka beberapa kali membalas SMS dari dari keluarga Feby. Hal itu justru membuat ibu Feby menjadi curiga. Kecurigaan semakin bertambah karena saat ditelepon tidak pernah diangkat.

Pada rekannya, tersangka selalu meminta agar toilet tempat menyembunyikan jenazah korban jangan dibersihkan karena rusak. Bau busuk yang semakin menyengat akhirnya membuat petugas keamanan kampus curiga dan membongkar toilet ini.

Jenazah Feby pun ditemukan empat hari setelah kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.