Sukses

VIDEO: Libur Panjang, Tol Arah Bandung Padat

Arus kendaraan di ruas Tol Purbaleunyi macet hingga 6 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki libur panjang perayaan Isra Miraj dan Kenaikan Isa Almasih, ribuan kendaraan memadati ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, dari arah Jakarta menuju Bandung. Sementara arah sebaliknya lancar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/5/2016), kendaraan besar juga masih beraktivitas di ruas Tol Cipularang. Arus lalu lintas di Tol Cipularang diperkirakan akan kembali ramai pada Kamis sore 5 Mei, hingga malam.

Di Bandung, Jawa Barat, arus kendaraan di ruas Tol Purbaleunyi macet hingga 6 kilometer, pagi tadi. Kemacetan mengular sejak kilometer 148, di mana tiga jalur kendaraan dipadati ribuan kendaraan yang mengarah ke Nagreg, Garut, Sumedang, dan Pangandaran.

Empat gardu pembayaran yang dibuka tidak mampu mengurangi kemacetan.

Di Lembang, Bandung barat, kemacetan terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Kemacetan terjadi sejak persimpangan Ledeng atau Jalan Setiabudhi. Kemacetan juga terjadi di beberapa titik tujuan wisata, seperti Farmhouse, Tahu Lembang, dan Tangkuban Perahu.

Sementara di Subang, Jawa Barat, ruas Pantura Ciasem hingga Sukasari Pamanukan dipenuhi lubang jalan. Akibatnya kemacetan terjadi di saat liburan ini. Lubang jalan membuat truk kerap mengalami patah as roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.