Sukses

VIDEO: Bus Vs Bus Tewaskan 2 Penumpang

Tabrakan terjadi karena bus rombongan peziarah mengalami rem blong di turunan curam.

Liputan6.com, Pati - Bus yang membawa rombongan peziarah dari Wedarijaksa, Pati, Jawa Tengah, terguling dan rusak berat. Sementara sebuah bus lainnya, bus jurusan Purwodadi-Pati, rusak berat di bagian depannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/5/2016), tabrakan terjadi karena bus rombongan peziarah mengalami rem blong di turunan jalan yang curam.

Bus yang tidak bisa dikendalikan ini oleng hingga melanggar marka jalan, sementara dari arah berlawanan melintas bus jurusan Purwodadi-Pati, yang membawa belasan penumpang. Kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Dua penumpang bus tewas di lokasi kejadian. Sementara dua orang lainnya tewas setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Yakkum Purwodadi. Belasan penumpang lainnya luka-luka.

Sementara itu, kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis siang 5 Mei.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi tidak sabar dan saling menyalip di tengah kondisi macet.

Kecelakaan beruntun ini terjadi di kilometer 151 di ruas Tol Purbaleunyi atau sekitar 500 meter jelang gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.