Sukses

VIDEO: Libur Panjang, Penumpang Padati Stasiun Gambir dan Senen

Penumpang telah membeli tiket kereta api sejak jauh hari dan memanfaatkan libur panjang kali ini untuk pulang kampung maupun berwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pertama libur panjang, Stasiun Gambir dan Senen Jakarta Pusat dipenuhi warga yang akan mudik maupun berwisata ke luar kota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (5/5/2016), para calon penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Kamis sore memenuhi antrean pencetakan tiket dan ruang tunggu penumpang.

Mereka rata rata telah membeli tiket kereta api sejak jauh hari dan memanfaatkan libur panjang kali ini untuk pulang kampung maupun berwisata. 

Selama hari Kamis, Stasiun Gambir akan memberangkatkan sekitar 15 ribu penumpang menuju berbagai tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pemandangan tak jauh berbeda juga terjadi di Stasiun Senen. Ribuan calon penumpang sudah memenuhi stasiun sejak pagi. Terjadi lonjakan penumpang cukup besar mencapai 70 persen atau sekitar 17 ribu penumpang/harinya hingga 3 hari ke depan.

PT KAI menyediakan 26 rute perjalanan yang dapat dipilih oleh para calon penumpang yang ingin pergi ke luar daerah.

Dari sekitar 17 ribu tiket yang dijual oleh PT KAI, semua sudah habis terjual sejak satu bulan lalu. Rute Solo, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya menjadi tujuan yang paling banyak dipilih oleh warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.