Sukses

VIDEO: Jelang Ujian Nasional, Siswa dan Guru Gelar Zikir Bersama

Siswa kelas 9 SMP Negeri 23 Makassar melaksanakan doa dan zikir di sekolah bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj.

Liputan6.com, Makassar - Jelang Ujian Nasional (UN) kelas 9 SMP pada Senin mendatang, distribusi soal tetap dilakukan meski libur panjang akhir pekan. Murid dan guru pun telah bersiap termasuk melakukan zikir bersama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/5/2016), meski hari libur nasional, panitia pelaksana UN tingkat SMP dan sederajat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus mendistribusikan soal-soal UN, terutama ke daerah-daerah terpencil seperti Matangnga, Tubbitaramanu, Limboro dan Kecamatan Alu. 

Sejumlah perwakilan sekolah terpencil seperti Kecamatan Limboro, Alu, Tubbitaramanu pada Jumat 6 Mei 2016, menjemput langsung soal-soal UN dengan pengawalan aparat polisi dari desa masing-masing.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, 352 siswa kelas 9 SMP Negeri 23 Makassar, melaksanakan doa dan zikir di sekolah bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj. Para siswa memanjatkan doa agar diberi ketenangan dan kesiapan mental.

Siswa kelas 9 ini telah dipersiapkan menghadapi UN sejak awal tahun. Sekolah juga memberikan bantuan kepada sejumlah siswanya yang tidak mampu berupa biaya transportasi selama Ujian Nasional berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.