Sukses

VIDEO: Aksi Dukung YY Warnai CFD di Jakarta dan Solo

Aksi baca puisi dan pengumpulan tanda tangan bentuk dukungan warga terhadap kekerasan yang menimpa YY.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi solidaritas untuk YY mengajak pengunjung hari bebas kendaraan bermotor di Bundaran HI, Jakarta untuk menandatangani kain putih. Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk YY.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (8/5/2016), kain putih berisi dukungan masyarakat itu merupakan bentuk dukungan untuk petugas hukum dan pemerintah setempat. Diharapkan, 14 pelaku kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap gadis belia YY dihukum maksimal. 

Sementara itu, sejumlah pelajar SMP dan warga Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi, juga menggelar aksi solidaritas untuk YY, di Jalan Slamet Ryadi. Selain membacakan puisi, warga juga melakukan aksi tanda tangan dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Tragedi yang menimpa YY terjadi awal April 2016, ketika YY pulang sekolah. Jenazah YY ditemukan di semak-semak di Rejang Lebong, Bengkulu. YY diperkosa lalu dibunuh 14 tersangka, di mana dua di antaranya masih buron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.