Sukses

VIDEO: Nenek 4 Cucu Ini Semangat Ikuti Ujian Nasional Paket B

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Nurjanah optimis bisa lulus Ujian Nasional.

Liputan6.com, Bogor - Usia rupanya tidak menjadi hambatan bagi Siti Nurjanah, perempuan 61 tahun asal Balumbang Jaya, Kota Bogor, Jawa Barat, dalam meraih ilmu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (9/5/2016), nenek empat cucu ini pun tampak semangat dan serius mengerjakan soal Ujian Nasional kejar Paket B atau
setingkat SMP, yang digelar di SMU PGRI 4 Kota Bogor, Senin siang 9 Mei.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Nurjanah pun optimis bisa lulus dalam menempuh Ujian Nasional ini.

Sementara Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, terpaksa dihentikan sementara, lantaran server sistem komputer bermasalah.

Ratusan siswa dari tiga ruangan ujian mestinya mengikuti UNBK pada pukul 07.00 Wita, namun terpaksa molor menunggu teknisi memperbaiki komputer yang mereka gunakan.

Pelaksanaan Ujian Nasional juga sempat tertunda di SMPN 5 Samarinda, Kalimantan Timur. Hal ini disebabkan korsleting listrik pada saklar utama sekolah.

Para peserta baru bisa mengikuti Ujian Nasional pada Senin petang 9 Mei, dengan memanfaatkan tiga ruang dari empat ruang ujian yang disediakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.