Sukses

VIDEO: 6 Siswa SMA 3 Jakarta Pelaku Bullying Tidak Lulus UN

Pihak sekolah telah bertemu dengan orang tua siswa pelaku bullying dan menyampaikan sanksi tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jakarta di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedatangan wagub DKI ini untuk menindaklanjuti kasus bullying yang terjadi di sekolah ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/5/2016), dari hasil pertemuan tertutup dengan kepala sekolah, diputuskan bahwa keenam siswa kelas XII yang terbukti melakukan tindak kekerasan kepada siswa kelas X, dua pekan lalu, dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang ujian tahun depan.

Pasalnya mereka telah melanggar pakta integritas anti-bullying yang telah mereka sepekati saat masuk ke sekolah ini.

Sementara pihak sekolah telah bertemu dengan orang tua siswa pelaku bullying dan menyampaikan sanksi tegas yang diberikan sekolah.

Sebelumnya beredar video di media sosial yang memperlihatkan kekerasan siswa kelas XII SMA 3 Jakarta Selatan terhadap adik kelasnya yang masih duduk di kelas X.

Insiden bullying itu pun mendapat perhatian serius dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang meminta pelaku bullying di sekolah tidak diluluskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.