Sukses

VIDEO: Korban Banjir Bandang Dua Warna Ditemukan 5 Km dari Lokasi

Dari total 76 mahasiswa yang berwisata di lokasi banjir bandang, 56 mahasiswa berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Deli Serdang - Tim Basarnas dibantu TNI-Polri dan masyarakat, menemukan 16 korban banjir bandang di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebanyak 14 korban masih dalam proses evakuasi, dan dua jenazah telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (16/5/2016), proses evakuasi sulit dilakukan karena medan yang sangat berat. Bahkan, korban ditemukan lima kilometer dari lokasi kejadian.

Warga setempat yang menjadi saksi mata kejadian mengaku sempat memperingatkan para mahasiswa yang berwisata, agar segera menjauh dari sungai. Sebab, warga melihat tanda akan adanya banjir bandang. 

Di Medan, keluarga mahasiswa korban banjir bandang mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Brimob. Sebanyak 14 jenazah diautopsi sejak Senin siang.

Dari total 76 mahasiswa yang berwisata di lokasi banjir bandang, 56 mahasiswa berhasil diselamatkan. Mereka kemudian ditampung di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Hingga saat ini masih ada lima korban yang belum ditemukan. Pencarian oleh 200 orang personel tim Basarnas, TNI dan Polri akan kembali dilakukan Selasa pagi, dengan melakukan penyisiran dari hulu ke hilir sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.