Sukses

VIDEO: 2 Korban Banjir Bandang Dua Warna Sumut Masih Hilang

Pencarian difokuskan di hilir sungai, berjarak 7 kilometer dari lokasi kejadian.

Liputan6.com, Deli Serdang - Proses evakuasi terus dilakukan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) mencari lima korban hilang akibat banjir bandang di kawasan wisata Air Terjun Dua Warna, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bencana itu terjadi pada Minggu sore 15 Mei 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/5/2016), pencarian difokuskan di hilir sungai, berjarak 7 kilometer dari lokasi kejadian.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang meninjau langsung lokasi banjir bandang mengatakan, peristiwa ini terjadi akibat kerusakan hutan di perbatasan antara Kabupaten Tanah Karo dengan Deli Serdang.

Khususnya, perambahan hutan secara ilegal di atas air terjun. Kedua bupati akan segera dipanggil.

Banjir bandang di lokasi wisata Air Terjun Telaga Dua Warna, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, terjadi Minggu sore 15 Mei 2016.

Secara tiba-tiba, air bah datang dari atas lokasi wisata dan menyapu sekitar 50 wisatawan yang sedang berada di sana.

16 Jenazah sudah ditemukan dan masih proses identifikasi. Lima lainnya masih dicari. Warga sekitar pun kini khawatir banjir bandang kembali terjadi, jika penebangan hutan terus berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.