Sukses

Kilas Indonesia: Kakek Ali Semangat Ikut UN Paket A

Kakek Ali segera melanjutkan ke Paket B dan C, agar bisa mendapatkan pekerjaan dan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jombang - Meski berusia hampir 60 tahun, seorang lanjut usia (lansia) tetap semangat mengikuti Ujian Nasional Paket A atau setara sekolah dasar di Jombang, Jawa Timur.

Rencananya, kakek satu cucu bernama Ali Sutikno ini segera melanjutkan ke Paket B dan C, agar bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/5/2016).

Di Klaten, Jawa Tengah, seorang siswi SMP Negeri 1 Klaten, Jawa Tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan di sekolah dalam kondisi sakit.

Siswi bernama Auberta, mengalami kecelakaan lalu lintas pada April 2016 lalu yang mengakibatkan patah tulang paha dan benturan keras di kepala.

Di Temanggung, belasan siswa berkebutuhan khusus Sekolah Dasar Luar Biasa Djojonegoro, Temanggung, Jawa Tengah, menjalani Ujian Nasional dengan pengawasan khusus.

Agar siswa tunagrahita tidak salah mengisi lembar jawaban, para pengawas terus memberi bimbingan.

Di Flores, NTT, belasan siswa SD Negeri Bangka Weru di Kelurahan Mandosawu, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, mengikuti Ujian Nasional di tengah kondisi fisik sekolah yang memprihatinkan.

Meski ruang kelas berlubang di sana-sini, mereka tetap bertekad lulus sekolah dasar dan serius mengikuti ujian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.