Sukses

VIDEO: Transjakarta Ditabrak Kereta, Penjaga Lintasan Ditahan

Bus Transjakarta koridor 5 ditabrak kereta Senja Utama Solo pada Kamis (19/5/2016) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah mengevakuasi bus Transjakarta koridor 5 jurusan Kampung Melayu-Ancol, yang nyaris terperosok ke dalam Kali Gunung Sahari. Meski demikian, petugas dari Dinas Perhubungan dan polisi terus berusaha.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/5/2016), petugas memutuskan untuk mendatangkan crane yang lebih besar agar bisa menarik bus. Setelah crane didatangkan, bus baru bisa diangkat dan ditarik ke jalan. 

Penyebab kecelakaan yang juga melibatkan satu mobil itu diduga akibat kelalaian penjaga pintu perlintasan kereta. Polisi juga menahan satu orang penjaga pintu perlintasan.

Setelah berhasil diangkat, bus diderek dan dibawa petugas ke pul di Ancol.

Bus Transjakarta koridor 5 itu ditabrak kereta Senja Utama Solo pada Kamis dini hari. Selain bus, satu mobil juga ikut tertabrak.

Bus dan mobil minibus mengalami kerusakan parah. Sementara, sopirnya dibawa ke rumah sakit karena terluka akibat tabrakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.