Sukses

VIDEO: Warga Dadap Bongkar Kafe Tempat Praktik Prostitusi

Semula hari ini menjadi tenggat waktu bagi warga Kampung Dadap mengosongkan rumah dan bangunan milik mereka.

Liputan6.com, Kabupaten Tangerang - Kafe yang biasa digunakan untuk praktik prostitusi dibongkar warga Dadap, Tangerang, Banten. Meski warga dan Pemkab Tangerang sepakat penggusuran ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, warga mengaku mendukung program pemerintah menghapus praktik prostitusi di kawasan itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/5/2016), semula hari ini menjadi tenggat waktu bagi warga Kampung Dadap mengosongkan rumah dan bangunan milik mereka. 

Namun, penggusuran batal dilakukan karena warga menolak bila rencana Pemkab Tangerang menghilangkan praktik prostitusi diikuti dengan penggusuran rumah warga.

Sebelumnya, rencana pembongkaran di Kampung Dadap membuat warga bentrok dengan petugas kepolisian 10 Mei lalu. Warga bersikeras menolak kedatangan polisi dan Satpol PP Kabupaten Tangerang, Banten, yang hendak menyampaikan surat peringatan ke-2.

Warga menilai Pemkab Tangerang tak konsisten. Sebab, selain menggusur lokalisasi Dadap, perkampungan nelayan juga akan digusur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.