Sukses

VIDEO: Inspiratif, Orang-orang Ini Berbuat Luar Biasa

Liputan 6 SCTV akan terus menghadirkan jurnalisme inspiratif ke layar kaca pemirsa.

Liputan6.com, Jakarta - Getun Tri Aenah, gadis cilik ini pantang menyerah. Ketidaksempurnaan fisik tak lantas membuat Getun patah arang. Tumbuh besar tanpa kedua tangan, Getun mandiri beraktivitas menggunakan kedua kakinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/5/2016), Getun hidup layaknya gadis normal. Ia bisa menyisir rambut, menyapu, bahkan membantu sang ibu memasak dan mencuci piring. Getun pantang dibantu.

Di sekolah pun Getun meraih prestasi gemilang. Kecerdasannya membuat teman-teman Getun terinspirasi.

Liputan 6 SCTV mengangkat sosok Getun dalam segmen Pantang Menyerah. Berharap semangat pantang menyerah Getun dapat menginspirasi pemirsa.

Sementara itu, lebih dari 10 tahun Liputan 6 SCTV menghadirkan segmen Sosok Minggu Ini. Salah satu yang fenomenal adalah kisah bu Een sang guru kalbu. Selama 28 tahun mendedikasikan hidupnya sebagai guru, meski terbaring lumpuh di tempat tidur.

Een Sukaesih mengidap penyakit langka. Seluruh tubuhnya lumpuh, hanya leher ke atas yang masih bisa berfungsi. Namun, semangat Een tak padam. Cita-citanya sebagai guru tetap ditunaikan.

Een mengundang pelajar SD dan SMP yang ingin belajar tambahan ke kamarnya. Anak didik Een menerima banyak pelajaran mulai dari matematika hingga bahasa Inggris. 

Sebanyak 6 dari 30 muridnya menjadi peringkat pertama di kelas. Sementara, murid lainnya meraih rangking 10 besar.

Een tak hanya mengajarkan mata pelajaran, namun semangat berbuat lebih selagi mampu.

Liputan 6 SCTV memberi penghargaan setinggi-tingginya pada Een Sukaesih sang guru kalbu dalam ajang Liputan 6 Awards 2013. Selain itu, Liputan 6 juga mewujudkan mimpi Een.

Salah satunya, mempertemukan Een Sukaesih dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama ibu negara di Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden SBY tak kuasa menahan haru, saat Een Sukaesih mengutarakan kegembiraan dan semangatnya untuk terus mendarma baktikan hidupnya bagi dunia pendidikan.

Liputan 6 SCTV mengapresiasi sosok-sosok inspiratif dalam malam penganugerahan di panggung nan megah, dengan aneka ragam hiburan. Tentunya, penghargaan tertinggi Liputan 6 SCTV, sebagai penghormatan atas prestasi para sosok inspiratif.

Tahun 2016 Liputan 6 SCTV kembali menghadirkan sosok-sosok inspiratif dalam ajang Liputan 6 Awards. Dengan mengangkat sejumlah kategori, lingkungan hidup, pendidikan, anak muda inspiratif, kreasi digital, pemberdayaan masyarakat dan pantang menyerah.

Berusaha untuk terus menginspirasi memang tidak semudah bermimpi. Orang-orang luar biasa yang diliput dan tampilkan kepada Anda pemirsa adalah bahan bakar utama semangat Liputan 6 SCTV untuk tak lelah menginspirasi.

Mencoba meyebarkan energi positif untuk Indonesia yang lebih baik. Liputan 6 SCTV akan terus menghadirkan jurnalisme inspiratif ke layar kaca Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.