Sukses

VIDEO: Sekolah Penuh Abu Vulkanik Sinabung, Siswa Tetap Belajar

Ujian kenaikan kelas sudah semakin dekat sehingga siswa tetap bersemangat untuk mengikuti setiap pelajaran yang diberikan guru mereka.

Liputan6.com, Karo - Siswa SD di kaki Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara tetap semangat belajar meski debu vulkanik menyelimuti gedung sekolah. Para siswa dan guru pun harus membersihkan kelas terlebih dahulu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (25/5/2016), jam belajar belum dimulai, tapi siswa SD 040482 di Desa Gajah, Simpang Empat, Karo, sudah terlihat sibuk. 

Mereka harus membersihkan kelas dari debu vulkanik sisa erupsi Gunung Sinabung. Kegiatan bersih-bersih kelas ini dilakukan semenjak Gunung Sinabung kembali erupsi pada Sabtu lalu.

Sebenarnya, debu vulkanik yang menyelimuti gedung sekolah sangat mengganggu. Tapi, ujian untuk kenaikan kelas sudah semakin dekat sehingga siswa tetap bersemangat untuk mengikuti setiap pelajaran yang diberikan guru mereka.

Semangat siswa ini tidak dibarengi fasilitas keamanan di tengah bencana erupsi Gunung Sinabung. Banyak siswa tidak menggunakan masker. Padahal masker sangat dibutuhkan agar para siswa tidak terserang penyakit.

Selain masker, para siswa juga membutuhkan air bersih di gedung sekolah untuk membersihkan diri serta peralatan belajar yang terkena debu abu vulkanik Gunung Sinabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.