Sukses

Jendela Dunia: Unjuk Rasa Anti Donald Trump di New Meksiko Ricuh

Para pengunjuk rasa membakar kaos Donal Trump, botol plastik dan benda-benda lainnya saat berunjuk rasa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Barack Obama makan mie di pinggir jalan Kota Hanoi dalam kunjungannya ke Vietnam. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/5/2016). 

PresidenBarack Obama menyempatkan diri menyambangi rumah makan sederhana di pinggir jalan Kota Hanoi, untuk menyantap makanan khas Vietnam "Bun Cha" atau sup babi. Esok harinya sang presiden berkunjung ke salah satu pasar tradisional. Kedatangannya disambut baik oleh warga Vietnam.   

Sementara itu, di Albuquerque, New Meksiko, bentrokan antara petugas dan pengunjuk rasa anti Donald Trump tidak dapat dihindarkan. Para pengunjuk rasa membakar kaos Donal Trump, botol plastik dan benda-benda lainnya saat berunjuk rasa. Petugas terpaksa menyemprotkan cairan merica dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.

Di Zhengzhou, Tiongkok, kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik pakaian akibat sebuah ledakan di salah satu lantai gedung. Enam orang pekerja tewas dalam kebakaran ini. Seratus empat puluh petugas kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Penyebab terjadinya ledakan masih diselidiki.

Di Prancis, tiga ekor anjing jenis Boston Terrier, Mia, Guizmo dan Tuxedo bermain skateboard di sebuah taman di kawasan Marseille. Mereka silih berganti menunjukkan kemampuan bermain skateboard. Ketiganya berusaha menjaga keseimbangan saat menuruni tangga dengan menggunakan skateboard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.