Sukses

Kilas Indonesia: Juru Mudi Transjakarta Jalani Tes Urine

Satu juru mudi diketahui positif mengonsumsi obat yang mengandung amphetamin. Zat yang identik dengan penguat stamina.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 104 juru mudi bus Transjakarta menjalani tes urine di Kantor Pusat PT Transjakarta di Cililitan, Jakarta Timur. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/5/2016). 

Satu juru mudi diketahui positif mengonsumsi obat yang mengandung amphetamin. Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur yang melakukan tes urine kemudian memeriksa ulang juru mudi yang positif mengonsumsi zat yang identik dengan penguat stamina tersebut.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin serah terima jabatan komandan pasukan pengamanan Presiden di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Komandan Paspampres sebelumnya yakni Mayjen TNI Andika Perkasa digantikan oleh Brigjen Marinir Bambang Suswantono. Sementara Mayjen TNI Andika Perkasa dipromosikan menjadi Pangdam Tanjung Pura.

Di Langkat, Sumatera Utara, Polres Langkat berhasil meringkus tiga orang pemburu harimau Sumatera. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita seekor harimau Sumatera yang telah mati dan diambil kulitnya.

Para tersangka mengaku menangkap harimau di Taman Nasional Gunung Leuser dengan cara menjeratnya dan akan menjual kulitnya dengan harga Rp 25 juta.

Di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional melambung tinggi menjelang bulan puasa.

Kenaikan harga mencapai 50 persen. Selain itu daging sapi juga langka dan sulit didapat di pasar-pasar tradisional.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.