Sukses

VIDEO: Kemenag Pastikan Ibadah Haji Tahun 2016 Siap

Kemenag menyatakan, akomodasi selama di Tanah Suci seperti kebutuhan akan pemondokan, katering hingga transportasi relatif sudah siap.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama menyatakan, akomodasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2016 di Tanah Suci Mekah relatif sudah siap. Namun diakui, masih tersisa masalah di Tanah Air terutama terkait pengurusan dokumen dan administrasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/5/2016), Kementerian Agama menyatakan, akomodasi selama di Tanah Suci seperti kebutuhan akan pemondokan, katering hingga transportasi relatif sudah siap. 

Meski kuota haji masih belum kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Agama telah mempersiapkan diri menyambut dan melayani para jemaah haji dari Tanah Air saat menunaikan prosesi ibadah haji.

Para calon haji untuk tahun berikutnya dapat sedikit bernapas lega. Pekan kemarin, Komisi VIII DPR RI telah menyetujui biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Ongkos naik haji tahun 2016 turun sebesar 132 dollar Amerika.

Besaran ongkos naik haji diputuskan 2.585 dollar Amerika atau setara dengan Rp 34,650 juta dengan kurs Rp 13.400.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.