Sukses

VIDEO: Syarifah Salsabila, Mahasiswi Termuda di Indonesia

Sejak Sekolah Dasar hingga Madrasah Aliyah, Syarifah selalu masuk dalam lima besar.

Liputan6.com, Jakarta - Syarifah Salsabila, remaja putri ini lolos masuk Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, usai mengikuti Ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (30/5/2016), sejak Sekolah Dasar hingga Madrasah Aliyah, Syarifah selalu masuk dalam lima besar dan merupakan pelajar yang terpandai dan berprestasi sehingga bisa melakukan akselerasi ke jenjang perguruan tinggi.

Data rektorat Universitas Airlangga Surabaya dari ratusan mahasiswa yang masuk jalur SNMPTN, dua di antaranya merupakan usia termuda yang salah satunya merupakan Syarifah Salsabila yang berusia 14 tahun, terdaftrar di Fakultas Biologi dan Sains.

Syarifah Salsabila dinobatkan sebagai salah satu mahasiswi termuda di Indonesia.

Rencananya, setelah masuk dan lolos ke Universitas Airlangga Surabaya, Syarifah Salsabila akan mendaftar ulang untuk ditetapkan sebagai mahasiswi termuda di Universitas Airlangga Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.