Sukses

VIDEO: Banjir Bandang Terjang Sampang Madura

Banjir dengan ketinggian 1 meter lebih ini merendam ribuan rumah warga di Kota Sampang dan beberapa desa di sekitar kota.

Liputan6.com, Sampang - Banjir melanda Pulau Madura, Jawa Timur. Di Bangkalan, banjir bandang setinggi 2 meter menerjang Kecamatan Sepulu hingga merendam ratusan rumah warga. Banjir kiriman juga masuk ke kota Sampang hingga menggenangi ribuan rumah warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (1/6/2016), banjir dengan arus deras mengalir di jalan utama Kota Sampang pada Selasa siang.

Banjir dengan ketinggian 1 meter lebih ini merendam ribuan rumah warga di Kota Sampang dan beberapa desa di sekitar kota. 

Banjir juga merendam sekolah, sehingga mengganggu aktivitas belajar-mengajar.

Pada Selasa dini hari tadi, warga Kecamatan Sepulu di Bangkalan dikejutkan datangnya banjir bandang yang meluap dari Sungai Sepulu.

Derasnya banjir bandang yang terjadi sekitar satu jam tersebut membuat warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah sehingga kasur dan televisi ikut terendam banjir.

Sementara di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, banjir kiriman dari daerah pegunungan merendam ratusan rumah. Ketinggian air yang rata-rata lebih dari satu meter itu membuat warga sulit beraktivitas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.