Sukses

VIDEO: PT Pelni Akan Berikan Kompensasi kepada Penumpang KM Kelud

PT Pelni menyatakan, akan memberikan kompensasi kepada penumpang yang terhambat ke Tanjung Priok, termasuk pengembalian uang tiket.

Liputan6.com, Batam - Kapal motor penumpang Kelud milik PT Pelni Persero, kandas di depan Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Kapal kandas di perairan dangkal dekat dermaga saat hendak memutar arah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (1/6/2016), kapal penumpang KM Kelud yang datang dari Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, yang singgah ke Batam sebelum berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu siang kandas tak jauh dari dermaga. 

Kapal kandas saat hendak memutar arah sebelum sandar di dermaga dengan didorong kapal tunda. Tiba-tiba kapal berhenti dan oleng ke sebelah kiri.

Upaya menarik kapal belum berhasil hingga Rabu malam. Penumpang pun, masih terjebak di atas kapal.

Pihak PT Pelni menyatakan, pihaknya akan memberikan kompensasi kepada penumpang yang terhambat ke Pelabuhan Tanjung Priok, termasuk pengembalian uang tiket sepenuhnya bagi calon penumpang yang ingin membatalkan perjalanan.

Evakuasi kapal baru akan dilakukan menunggu air pasang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.