Sukses

VIDEO: Banyak Permintaan, Harga Daging Ayam Merangkak Naik

Tingginya permintaan membuat harga daging ayam ikut merangkak naik.

Liputan6.com, Purworejo - Masih mahalnya harga daging sapi membuat masyarakat beralih untuk mengonsumsi daging ayam. Tapi, tingginya permintaan juga membuat harga daging ayam merangkak naik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/6/2016), di Pasar Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, daging ayam yang sebelumnya sepi pembeli kini mulai ramai diminati.

Masyarakat, kini mulai mengincar daging ayam setelah harga daging sapi terus melambung dan tak ada tanda-tanda turun. Akan tetapi harga daging ayam juga tak kalah meningkat. 

Sebelumnya, harga daging ayam dijual Rp 27-28 ribu per kilogram. Kini merangkak naik menjadi menjadi Rp 32 ribu per kilogram.

Sementara itu, harga daging sapi dan daging ayam di Pasar Pagi kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, juga terus melambung tinggi. Bahkan harga daging sapi menembus angka Rp 130 ribu.

Sebelumnya, di pasar tradisional Pangkal Pinang, daging sapi dijual Rp 100 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga daging ayam yang dijual Rp 40 ribu, yang sebelumnya dijual Rp 25 ribu per kilogram.

Selain pembeli, pedagang daging ayam juga mengeluh kenaikan harga daging ayam.

Kenaikan harga diperkirakan akan terus berlangsung hingga jelang lebaran. Warga dan pedagang berharap pemerintah segera bertindak untuk menstabilkan harga agar tidak membebani masyarakat berekonomi lemah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.