Sukses

Kilas Indonesia: Pemuda di Tangerang Tawuran Usai Sahur

Tawuran terjadi hanya karena saling ejek dan diserang petasan.

Liputan6.com, Tangerang - Walau bulan Ramadan, dua kelompok pemuda di Tangerang, Banten terlibat tawuran. Mereka saling lempar batu.

Kedua kelompok bertetangga ini juga menggunakan senjata tajam seperti golok dan katana. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/6/2016).

Tawuran terjadi hanya karena saling ejek dan diserang petasan setelah sahur. Tawuran selesai setelah warga dan pengendara membubarkan kedua kelompok secara paksa.

Sementara di Ciomas, Bogor, Jawa Barat rekonstruksi pembunuhan Siti Nurlaela Sari digelar dalam suasana tegang. Warga sekitar mengaku kesal dengan ulah pelaku yang tega melakukan tindakan keji tersebut. 

Suami korban bahkan sempat menyerang saat pelaku digiring petugas. Pelaku mengaku cemburu mengetahui hubungan korban dengan suaminya membaik kembali.

Selain itu, di Semarang, Jawa Tengah, banjir rob yang melanda timur kota Semarang membuat Jalan Raya Pantura, rusak. Aspal jalan terkelupas hingga membentuk kubangan besar.

Pengendara yang melintas Jalan Raya Kaligawe kerap terjatuh karena tidak mengetahui adanya lubang besar. Hingga kini belum ada tindakan dari pemerintah kota untuk membenahi jalan yang rusak.

Sedangkan di Blora, Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Blora menggelar inspeksi mendadak ke Pasar Jepon, untuk memeriksa daging sapi dan ayam. Sejumlah pedagang diketahui menjual daging gelonggongan dan daging busuk.

Namun, penjual tetap menawarkan dagangan itu karena ada pembeli yang lebih mementingkan harga yang murah.

Walau begitu petugas hanya bisa mendata, karena Dinas Kesehatan tak berhak mengeluarkan sanksi. Sampel daging busuk dan daging gelonggongan lalu dibawa untuk diperiksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.