Sukses

VIDEO: Orangtua Siswa Kecewa Pendaftaran SMA Diulang

Para orangtua mendapatkan penjelasan diulangnya proses pendaftaran siswa baru SMA dan sederajat dari papan pengumuman.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengulang dari awal proses pendaftaran siswa baru untuk SMA dan sederajat di wilayah DKI Jakarta menyusul kendala teknis pada jaringan internet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/6/2016), sore tadi masih saja terlihat calon wali murid yang mendatangi SMAN 13 Koja, Jakarta Utara.

Meski sudah mengetahui diulangnya proses pendaftaran dari awal, sebagian merasa perlu mendapat penjelasan langsung dari panitia. Mereka juga mengambil berkas yang sudah diserahkan sehari sebelumnya kepada panitia pendaftaran. 

Namun demikian, tak sedikit calon wali murid yang khawatir masalah internet terulang. Mereka juga mengungkapkan rasa kecewa karena proses pendaftaran dua hari sebelumnya sudah menyita waktu dan tenaga.

Pemandangan serupa juga terlihat di SMA Negeri 70 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebagian orangtua mendapatkan penjelasan diulangnya proses pendaftaran siswa baru SMA dan sederajat dari papan pengumuman.

Tak urung keputusan Disdik DKI Jakarta ini menuai kekecewaan para orangtua calon siswa. Mereka-pun kembali mengambil berkas anak-anaknya yang sudah diserahkan kepada panitia pendaftaran kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.