Sukses

VIDEO: Ratusan Santri Lansia Khusyuk Ngaji di Ponpes Magelang

Santri lansia di Pondok Pesantren Sepuh, Masjid Agung, Desa Payaman, Magelang, Jawa Tengah tengah dididik selama Ramadan untuk mandiri

Liputan6.com, Magelang - Ratusan santri usia lanjut di Masjid Agung Payaman, Magelang, Jawa Tengah, tampak khusuk menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kakek ini misalnya, meski tak lagi bisa melihat sempurna, namun dengan segenap jiwanya dia semangat mengaji dan melantunkan ayat-ayat suci Alquran. 

Kakek ini tak sendiri. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/6/2016), sejumlah santri lanjut usia di Pondok Pesantren Sepuh, Masjid Agung, Desa Payaman, Kecamatan Secan, Magelang, Jawa Tengah dididik hidup mandiri selama Ramadan.

Mulai mengaji, mempersiapkan bekal sahur hingga berbuka puasa. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Tujuan para lansia ini hanya satu, yaitu mendekatkan diri kepada yang kuasa. 

"Saya sudah tua, jadi menuntut ilmu. Siapa tahu kalau saya diambil yang kuasa tiba-tiba, saya sudah siap," ungkap Mochtar, salah satu lansia.

Pondok Pesantren Masjid Agung Payaman yang berdiri sejak 1980 ini juga memberikan kesempatan  para santri yang ingin menetap lebih lama di pondok pesantren. Dengan kamar khusus dan biaya sebesar Rp 300 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.