Sukses

VIDEO: Mendikbud Janji Bantu Sekolah Terdampak Banjir Solo

Kebijakan tersebut dilontarkan saat Menteri Anies mengunjungi SMP Negeri VI Surakarta.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah sekolah di Kota Solo, Jawa Tengah, ikut terendam banjir saat Sungai Bengawan Solo meluap. Akibatnya, banyak fasilitas sekolah yang rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/6/2016), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berjanji akan menyalurkan bantuan bagi sekolah yang terkena dampak banjir. Kebijakan tersebut dilontarkan saat Menteri Anies mengunjungi SMP Negeri VI Surakarta.

"Kami mengirimkan tim ke banyak tempat. Saya (Anies Baswedan) ke Solo, tapi ada yang ke kota-kota lain untuk mendata sekaligus juga nanti kebutuhannya apa, kita bantu untuk suplai," terang Menteri Anies.

Sementara itu, warga korban banjir yang mengungsi di tanggul Bengawan Solo di Sukoharjo, Jawa Tengah, hari ini mulai mengemasi tenda-tenda pengungsian. Warga mengaku senang akhirnya bisa pulang.

Banjir di Sukoharjo sempat menggenangi ribuan rumah warga. Sebagian besar warga sudah kembali untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah sisa banjir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.