Sukses

VIDEO: Rudal Korut Ini Mampu Serang Pangkalan AS di Pasifik

Kemampuan jelajah rudal balistik Musudan berpotensi mencapai 3.500 kilometer.

Liputan6.com, Pyongyang - Uji coba rudal balistik jarak menengah Musudan oleh Korea Utara, dinyatakan sukses melontarkan senjata hingga ketinggian 1.400 kilometer. Sebelumnya, lima kali uji coba dalam dua bulan selalu gagal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (24/6/2016), kemampuan jelajah rudal balistik Musudan berpotensi mencapai 3.500 kilometer. Dengan begitu, rudal ini bisa mencapai sebagian besar kawasan Asia dan Pasifik.

Usai mengawasi uji coba rudal ini, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un seperti dikutip Korean Central News Agency menyatakan, senjata ini membuat Korut mampu menyerang Amerika Serikat di kawasan Pasifik.

Kemampuan rudal ini mendukung ancaman yang telah dilakukan Korea Utara selama bertahun-tahun, yang selama ini menjadi kekhawatiran Amerika Serikat dan sekutunya, Jepang dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.