Sukses

Kilas Indonesia: Polisi Sita Ribuan Petasan di Jombang

Ribuan petasan berbagai jenis dan ukuran disembunyikan di ruang bawah tanah, kandang ayam dan kebun salak

Liputan6.com, Jombang - Polres Jombang, Jawa Timur, menggerebek kampung sentra produksi petasan. Ribuan petasan ditemukan di ruang bawah tanah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/6/2016).

Ribuan petasan berbagai jenis dan ukuran ternyata disembunyikan di ruang bawah tanah, sejumlah kandang ayam dan kebun salak. Sebanyak 13 orang ditangkap.

Di Bangka Belitung, Polsek Sungai Liat Bangka Induk, menggerebek pengoplos isi tabung gas 3 kg ke tabung 12 kg. Namun dua pelakunya berhasil melarikan diri.

Di Cirebon, Jawa Barat, ratusan warga antre berdesak-desakan demi satu paket sembako murah, gula, beras dan minyak goreng seharga Rp 25 ribu. Meski berdesakan, tak semua pengantre sukses mendapatkan sembako.

Di Sulawesi Selatan, Polrestabes Makassar membongkar gerombolan pencuri mobil asal Jeneponto. Satu dari tujuh pelaku tewas ditembak. Dalam aksinya, pelaku kerap mencuri mobil keluaran terbaru hanya dalam tempo dua menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.