Sukses

VIDEO: Pasutri Pembuat Vaksin Palsu Dikenal Jarang Bergaul

Sejumlah warga menyatakan kemarahannya dengan perbuatan pasutri ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pascapenangkapan Hidayat dan Rita, sindikat pemalsu vaksin untuk balita, rumah megah yang sehari-hari dihuni pasangan suami istri ini, sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (26/6/2016), menurut tetangga, mereka tinggal bersama seorang anak dan seorang pembantu. Sang suami mengaku bekerja sebagai akuntan, namun jam kerjanya tidak menentu.

Pasangan yang telah 3 tahun tinggal di kawasan elite ini juga tak pernah mengobrol dengan tetangga. Termasuk tetangga yang rumahnya tepat di depan rumahnya. Kini sejumlah warga bahkan menyatakan kemarahannya dengan perbuatan pasangan itu.

Polisi masih mengembangkan penyelidikan kasus vaksin palsu. Menurut kapolri, polisi terus menelusuri untuk mencari oknum rumah sakit atau puskesmas yang mungkin terlibat.

Sebelumnya penyidik membongkar sindikat pemalsu vaksin untuk balita. Dari penemuan ini, diketahui vaksin palsu telah beredar sejak 2003. Polisi telah menangkap 10 orang yang bertindak sebagau produsen, kurir, penjual dan pencetak label palsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.