Sukses

VIDEO: Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali Dikebut

Perbaikan jalan ambles ini menyebabkan kendaraan berjalan melambat dan terjadi kepadatan.

Liputan6.com, Subang - Untuk menghadapi arus mudik Lebaran, perbaikan bahu jalan yang kembali ambles di kilometer 103.400 ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, terus dikebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/6/2016), sejumlah alat berat diturunkan untuk mempercepat proses perbaikan. Akibatnya, kendaraan berjalan melambat dan terjadi kepadatan. Kondisi ini tentunya berpotensi mengganggu kelancaran arus mudik Lebaran.

Begitu pun arus mudik yang mengarah ke timur Semarang dan Surabaya, melewati Pemalang, Jawa Tengah, terus mengalami peningkatan. Pemudik didominasi kendaraan pribadi berpelat nomor Jakarta dan sekitarnya.

Peningkatan arus mudik sudah terasa sejak Sabtu 26 Juni 2016. Meski demikian, kepadatan belum menyebabkan kemacetan.

Kendaraan dari arah Jakarta yang melintas di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, juga mengalami peningkatan. Pengendara sepeda motor mendominasi pemudik yang melintas di jalur tengah ini.

Di beberapa titik juga terjadi kepadatan, seperti di depan Pasar Ajibarang, Sokaraja, dan Karanglewas. Diperkirakan arus kendaraan menuju kota-kota di bagian tengah dan timur Pulau Jawa akan terus meningkat.

Kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju keluar pintu gerbang Tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, lancar. Empat pintu tol dibuka untuk melayani pengendara mobil dari arah Jakarta dan Bandung.

Meski demikian, hanya ada beberapa kendaraan pemudik yang sudah melintasi ruas Tol Purbaleunyi, menuju arah timur seperti Nagreg dan juga Garut. Sejumlah titik Jalan Alteri dari arah Bandung menuju Sumedang atau Garut dan Tasikmalaya juga masih terlihat sepi pemudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.