Sukses

VIDEO: Rusuh Jakmania Jadi Prioritas Utama Kapolri Tito Karnavian

Selain rusuh Jakmania, pengamanan arus mudik Lebaran juga jadi fokus utama yang mendesak bagi Kapolri Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Usai disahkan sebagai Kapolri terpilih dalam Sidang Paripurna DPR RI, Senin siang, Komjen Tito Karnavian menyatakan kesiapannya melaksanakan tugasnya sebagai Kapolri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (27/6/2016), dua hal utama yang mendesak yang menjadi fokus Polri di antaranya terkait pengamanan arus mudik Lebaran dan kasus bentrok suporter Persija.

Dalam bentrok suporter Persija tersebut satu orang tewas, beberapa polisi terluka dan kendaraan dibakar. Selain itu, tujuh orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hukuman juga langsung diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan Persija Jakarta. Tim itu dijatuhi sanksi enam kali pertandingan tanpa suporter dalam kompetisi Torabika Soccer Championship.

Sebelumnya, laga antara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC Palembang terpaksa dihentikan, setelah sejumlah pendukung Persija atau Jakmania masuk ke lapangan.

Kerusuhan berlanjut hingga di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bentrokan pun terjadi antara Jakmania dan aparat keamanan yang berujung aksi anarki.



**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.