Sukses

VIDEO: Korban Banjir Banyuwangi Belum Tersentuh Bantuan

Banjir yang melanda ratusan rumah warga di Banyuwangi itu adalah yang kedua kalinya terjadi dalam sebulan terakhir.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ratusan rumah warga Desa Kedung Ringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, terendam banjir mencapai satu meter. Banjir disebabkan guyuran hujan yang turun sejak Minggu 26 Juni siang hingga Senin 27 Juni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/6/2016), guyuran hujan itu menyebabkan Sungai Tratas meluap dan masuk ke permukiman. Hal ini diperparah dengan buruknya drainase atau saluran air pembuangan warga.

Banjir yang datang secara tiba-tiba membuat sebagian warga tak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah mereka.

Pada Senin siang, warga masih tampak membersihkan air yang masuk ke dalam rumah mereka, seiring banjir yang mulai surut.

Sementara untuk rumah yang masih tergenang air, warga tak bisa berbuat apa-apa kecuali menunggu air banjir surut.

Banjir yang melanda ratusan rumah warga di Banyuwangi itu adalah yang kedua kalinya terjadi dalam sebulan terakhir. Sayangnya belum ada satu pun bantuan yang diterima warga, yang semakin dipersulit di tengah menjalankan ibadah puasa.



**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.