Sukses

VIDEO: Kakek 70 Tahun Bersepeda 400 Km Demi Lebaran Bersama Cucu

Kecintaannya pada sepeda menjadi alasan untuk memilih sarana transportasi ini.

Liputan6.com, Karawang - Melewati Lebaran di kampung halaman adalah momen spesial bagi semua. Tak terkecuali bagi seorang kakek berusia 70 tahun asal Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/6/2016), Kasan rela mengayuh sepeda ontelnya sejauh 400 km menuju Purbalingga, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan demi merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama 10 cucunya.

Pada Rabu 29 Juni 2016 petang, Kasan tampak melintas di Jalan Lingkar, salah satu jalur Pantura di Karawang, Jawa Barat.

Mudik menggunakan sepeda tentunya sangat melelahkan. Tetapi bagi Kasan, kecintaan pada sepeda justru menjadi alasan baginya untuk memilih sarana transportasi ini.

Kasan sudah beberapa kali mudik dengan sepedanya. Diperkirakan Kasan akan tiba di Purbalingga pada Minggu 3 Juli.

Mudik dengan bersepeda memang sah-sah saja. Akan tetapi, tak semua bisa melakukannya. Persiapan stamina dan sarana pendukung lainnya diperlukan untuk perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.